Marcus/Kevin ke Babak Kedua Denmark Open 2022, Anthony Ginting Angkat Koper

JAKARTA — Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses maju ke babak kedua Denmark Open 2022.

Tiket mereka dapatkan setelah menang mengalahkan ganda Jepang Akira Koga/Taichi Saito straight game 21-17 dan 21-15 di Jyske Bank Arena, Rabu malam.

Marcus/Kevin pun menjadi ganda putra keempat Indonesia yang maju ke babak kedua. Mereka menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di babak kedua nanti, Marcus/Kevin akan bersua dengan pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall yang mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Secara total Indonesia sudah mengamankan enam tiket sejauh ini. Termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga memastikan diri lolos ke babak kedua siang tadi.

Adapun satu tiket lainnya untuk Indonesia didapat oleh Jonatan Christie. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Sayangnya, perjalanan enam wakil itu tidak bisa disusul oleh Anthony Sinisuka Ginting. Atlet 25 tahun itu tumbang di tangan wakil India Lakshya Sen dua set langsung 16-21 dan 12-21.

Selain Anthony, tiket babak kedua juga gagal didapat tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.