Begini Cara Unduh dan Nonton Film Offline di Netflix dengan Mudah dan Cepat

JAKARTA - Jika Anda pengguna setia Netflix, Anda pasti sudah mengetahui bahwa Anda dapat menonton film atau acara TV lainnya secara offline

Untuk dapat melakukannya, Anda hanya perlu mengunduh judul yang ingin Anda tonton, kemudian setelah selesai, Anda bisa langsung menontonnya. 

Berapa Kapasitas Unduhan yang Diizinkan Netflix? 

Menurut Pusat Bantuan Netflix, batasnya adalah 100 per pengguna dan 100 per perangkat. Meski demikian, pada akhirnya jumlah unduhan akan tergantung pada kapasitas memori perangkat Anda. 

Sementara Netflix memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh hingga 100 judul sekaligus, layanan streaming ini membatasi berapa lama Anda akan menyimpan konten ini untuk penggunaan offline. Judul akan tetap ada di perangkat Anda untuk waktu yang bervariasi. 

Cara Mengunduh Judul Film, Serial, dan Acara TV di Netflix

Petunjuk berikut ini harusnya berfungsi untuk Anda pengguna Netflix di iOS, Android, Amazon Kindle Fire, tablet Fire, Chromebook dan Chromebox, serta perangkat dan komputer Windows 10. 

Pertama, Pastikan Anda Memiliki Akun Netflix

Satu hal yang terpenting yang harus Anda pastikan adalah, memiliki akun Netflix. Jika Anda belum berlangganan, ada baiknya Anda memasang paket langganan Netflix terlebih dahulu. 

Kedua, Pilih Kualitas Unduhan

Saat ini, Anda dapat mengubah kualitas unduhan di aplikasi Netflix dengan cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi Netflix dan ketuk Lainnya di bagian bawah.
  2. Ketuk Pengaturan Aplikasi pada layar yang dihasilkan.
  3. Pilih Unduh Kualitas Video. 
  4. Pilih opsi  Standar atau Tinggi. 

Ketiga, Pilih Film, Serial, atau Acara yang Ingin Diunduh

Tidak semua yang ada di Netflix itu tersedia untuk diunduh, tetapi perusahaan telah membuat judul yang dapat diunduh mudah ditemukan dengan mengaturnya di bagian khusus yang dinamai "Tersedia untuk Diunduh." 

Untuk pengguna Netflix di perangkat iOS, Android, Chrome, atau Amazon, Anda dapat menemukan konten yang dapat diunduh di bawah tab Unduhan. 

Jika Anda mencari judul tertentu, Anda akan tahu bahwa apakah itu dapat diunduh atau tidak, dengan melihat ikon Unduh (panah ke bawah) dengan garis horizontal di bawahnya. 

Keempat, Mulailah Unduh Film, Series, dan Acara TV yang Anda sukai

Untuk mulai mengunduh judul, pilih ikon Unduh yang ditempelkan pada acara atau film yang ingin Anda tonton. Berikut adalah tips cepat untuk pengguna Android:

  1. Luncurkan aplikasi Netflix dan ketuk Unduhan di bagian bawah.
  2. Ketuk tombol yang bertuliskan Temukan Sesuatu untuk Diunduh. 
  3. Anda akan melihat semua acara dan film Netflix yang dapat diunduh ke perangkat Anda.
  4. Ketuk salah satu yang ingin Anda unduh, lalu ketuk Unduh