40 Agen FBI Cari Quinton Simon, Bayi 20 Bulan yang Sudah Sepekan Hilang

JAKARTA - Pencarian besar-besaran dilakukan FBI bersama kepolisian Chatham. Bahkan 40 agen FBI dikerahkan. Tujuannya cuma satu, segera menemukan Quinton Simon, seorang bayi berusia 20 bulan yang hilang sudah sepekan.

Keberadaan bayi cantik ini memang masih misterius. Meski prioritas utama adalah misi pencarian, dugaan adanya tindak kriminal tetap dibuka seperti dikutip dari NBC News, Selasa 11 Oktober.

Bayi itu dilaporkan hilang sejak Rabu 5 Oktober pagi dari rumahnya di Chatham County dekat Savannah.

Departemen Kepolisian Chatham meminta bantuan FBI ketika Quinton Simon dilaporkan hilang, ucap Kepala polisi Jeffrey Hadley.

"Kami percaya dengan bantuan lanjutan dari FBI, kami akan memiliki perkembangan dalam kasus ini," katanya.

"Kami memahami bahwa orang-orang jauh di luar Chatham County telah terlibat secara emosional dalam insiden ini dan pencarian Quinton dan mereka menginginkan jawaban. Kami berkomitmen untuk menemukan jawaban itu dan kami berkomitmen untuk menemukan Quinton."

Meskipun para pejabat awalnya mengatakan tidak ada dugaan pelanggaran, Hadley mengatakan kemungkinan hilangnya balita itu bisa menjadi penyelidikan kriminal.

"Kami tidak memiliki apa pun yang dikonfirmasi sehingga kami tidak dapat mengatakan sesuatu yang mutlak, tetapi adil untuk mengatakan bahwa dalam upaya kami - dan kerja sama dengan FBI dan mereka menyediakan banyak sumber daya kepada kami - bahwa kami sedang melihat aspek investigasi kriminal itu juga," katanya.

Hadley melanjutkan, semua orang yang diduga terlibat, sedang masuk dalam ranah pemeriksaan. Termasuk siapa saja yang memiliki kontak dengan Quinton Simon sebelum dia menghilang.