Twitter Hadirkan Spaces yang Didesain Ulang untuk Pelanggan Blue

JAKARTA - Twitter mulai meluncurkan fitur obrolan suara, Spaces yang didesain ulang ke pelanggan Twitter Blue di iOS. Kini pengguna bisa merasakan podcast, stasiun audio, dan audio Spaces melalui fitur Labs.

Saat Spaces pertama kali diluncurkan, itu adalah platform audio di mana pengguna dapat melakukan percakapan audio langsung. Persis Clubhouse, di Space juga memiliki tuan rumah dan jumlah orang yang tidak terbatas dapat menempati ruang obrolan.

Perusahaan mendesain ulang tab Spaces sembari memperkenalkan hub yang dipersonalisasi dengan berbagai tema konten seperti musik, berita, olahraga, dan opsi lainnya.

Rekomendasi yang pengguna lihat didasarkan pada tema dan orang yang mereka ikuti, bahkan hub juga akan menampilkan podcast paling populer dari seluruh dunia.

Melansir TechCrunch, Rabu, 14 September, pada Agustus lalu, Twitter memutuskan menggunakan kembali Spaces untuk menampung ambisi podcastnya.

Media sosial berlogo burung biru itu mengatakan podcast adalah bagian dari rencananya untuk memberi pengguna tujuan audio yang dipersonalisasi all-in-one dengan memberi pengguna lebih banyak konten audio untuk didengarkan.

Berdasarkan penelitian internalnya, 45 persen orang yang menggunakan Twitter di Amerika Serikat (AS) juga mendengarkan podcast setiap bulan, sehingga perusahaan akan secara otomatis menyarankan podcast untuk membantu pengguna menemukan konten berdasarkan topik yang mereka minati.

Jadi, bagi mereka yang merupakan pelanggan Twitter Blue di iOS, kini dapat menikmati fitur Spaces baru dan mendengarkan audio dan podcast pilihan dengan bergabung dengan fitur eksperimental di Twitter Blue Labs.

Sementara fitur Spaces untuk pengguna Twitter Blue di Android akan segera menyusul. Selain Spaces, saat ini Labs juga menawarkan kepada pengguna Blue kemampuan untuk mengunggah video dengan resolusi lebih panjang dan lebih tinggi serta mengatur gambar profil NFT.