Menggali Potensi Pemuda Mantan Pecandu Narkoba: Belajar Sablon Kaos Agar Dapat Penghasilan

JAKARTA - Puluhan pemuda mantan pecandu narkotika di Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, mengikuti pelatihan sablon kaos. Kegiatan itu dilakukan agar para pemuda memiliki kreatifitas positif yang dapat menghasilkan uang.

"Pembentukan kelompok pemuda ini dilakukan mulai bulan Juli kemarin. Awalnya kita lakukan screening narkoba bersama BNNP DKI Jakarta," kata Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin kepada VOI di lokasi, Rabu, 7 September.

Ferry menjelaskan, kegiatan sablon kaos ini mendapat dukungan dari Kelurahan setempat. Hasil sablonan kaos para pemuda akan didistribusikan melalui penjualan online.

"Kelompok pemuda ini merupakan campuran dari Karang Taruna Kelurahan Kampung Rawa dan mantan pecandu narkoba. Kaos hasil sablon kita bantu penjualan melalui online. Kegiatan sablon ini bertujuan agar para pemuda diarahkan ke kegiatan positif dan mendapatkan penghasilan," ujarnya.

Kegiatan sablon kaos yang dilakukan beberapa mantan pecandu narkoba di kawasan Johar Baru itu dilakukan di rumah dinas Lurah Kampung Rawa. Bangunan tua tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan positif pemuda setempat.

"Kita sengaja manfaatkan tempat ini sebagai wadah untuk mengarahkan mereka ke hal-hal positif," ucapnya.