Duh, Malunya! Petinju Amir Khan Ketahuan Copy Paste Profil Sir Alex Ferguson dari Wikipedia untuk Caption di Twitter

JAKARTA — Petinju Inggris Amir Khan ketahuan meng-copy paste profil pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson untuk keterangan dalam unggahan di Twitter.

Mantan juara dunia kelas welter itu bertemu Ferguson baru-baru ini. Jika merujuk keterangan di unggahan sang petinju, kedua sosok itu bersua di Stadion Old Trafford.

Pertemuan itu diabadikan Amir Khan dalam format video dan dibagikan ke Twitter. Sayang, sebagian dari keterangan yang menyertai unggahan itu merupakan hasil copy paste dari Wikipedia.

"Senang bertemu Sir Alex Ferguson di Stadion Old Trafford Manchester," tulis Amir Khan seperti dilansir dari Daily Star, Senin.

"Terkenal karena melatih Manchester United dari 1986 hingga 2013. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu manajer sepak bola terhebat sepanjang masa," lanjut petinju berusia 35 tahun itu.

Postingan itu pun langsung mendapat perhatian dari para pengikutnya dan penggemar sepak bola. Sebagaian besar pengikut langsung meledek sang petinju.

Mereka beranggapan Amir Khan tidak mengetahui banyak tentang siapa Alex Ferguson sehingga terpaksa Googling mencari profil sang pelatih. Hasil pencarian di mesin pencari pun mentah-mentah langsung salin dan ditempel.

"Amir Khan telah menyalin dan menempel dari Wikipedia untuk menjelaskan siapa Sir Alex Ferguson," kicau salah netizen dengan menyertai tanggapan layar Wikipedia yang disalin sang petinju.

Sir Alex Ferguson dikenal secara luas oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia berkat keberhasilnya melatih Setan Merah.

Selama melatih klub yang bermarkas di Old Trafford itu, ia sukses mempersembahkan 13 gelar Liga Premier Inggris. Selain itu, ia juga mengisi rak The Red Devils dengan dua trofi Liga Champions Eropa.