Selang Tabung Gas Bocor, Rumah Warga di Pulogadung Hangus Dilahap Api

JAKARTA - Kobaran api melanda sebuah rumah di Jalan Haji Ten, Komplek Bulog, C14, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung pada Senin malam, 15 Agustus.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Pengerahan 4 unit mobil pemadam dengan 20 personel petugas," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Selasa, 16 Agustus.

Proses pemadaman api dimulai pukul 22.42 WIB dengan penyiraman air oleh 20 petugas di lokasi. Setelah dilakukan penyiraman air, api berhasil dilakukan pendinginan pukul 22.47 WIB.

"Objek yang hanya dapur terbakar rumah tinggal milik Fera Lisman dengan luas 2x3 meter. Akhir pemadaman pukul 22.58 WIB," ucapnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga dipicu dari kebocoran gas sehingga menimbulkan percikan api dan kebakaran.

"Pelapor melihat api dari dapur yang berasal dari kebocoran gas dan memanggil saudaranya. Lalu saudaranya melapor ke damkar. Api berhasil padam pukul 22.58 WIB. Akibat peristiwa kebakaran itu, korban alami kerugian Rp 15 juta," ujarnya.