Produser Ingin Franchise Paranormal Activity Berhenti

JAKARTA - Produser Jason Blum merasa franchise film Paranormal Activity sebaiknya dihentikan. Saat menghadiri Festival Film Locarno, Blum mengungkapkan pendapatnya mengenai film tersebut.

“Sudah cukup. Film terakhir Paranormal Activity saja sangat buruk,” kata Jason Blum mengutip Variety.

“Dengan ‘Halloween’ kami punya hak untuk tiga film jadi franchise dengan Blumhouse sudah berakhir. Kalian pikir ini saatnya mengakhiri cerita. Ya rasanya bagus jika film dikerjakan oleh sutradara yang saya cinta,” jelasnya.

Namun untuk saat ini, Jason Blum berharap tidak ada pengembangan dari franchise Paranormal Activity.

“Seperti Scott Derrickson bilang, saya punya ide bagus untuk film Paranormal Activity tapi ini bukan sesuatu yang saya inginkan lakukan saat ini,” katanya.

Film pertama Paranormal Activity yang dirilis pada tahun 2007 mendapat respons positif. Dengan budget sederhana, mereka menuai berkali lipat di bioskop.

Alhasil mereka melanjutkan cerita dengan sekuel di tahun 2010, 2011, 2012, 2014, dan 2015.

“Rasanya kita seperti memberi banyak pertanyaan dan saya capek untuk itu. Penonton juga merasa letih bertanya soal jawaban jadi seharusnya franchise ini sudah berakhir,” kata Jason Blum.

“Franchise horor kebanyakan berakhir ketika film terakhirnya tidak sukses. Itu sedih dan meninggalkan kesan buruk mengenai seluruh film. Saya benar-benar enggak mau melakukan ini,” katanya.

Terbaru, film reboot Paranormal Activity: Next of Kin dirilis di Paramount+. Rencananya film kedelapan yang diberi judul The Other Side akan dirilis.