Tidak Ingin Terlihat Online di Instagram? Begini Cara Menyembunyikan Status Aktivitas Anda

JAKARTA - Membuat media sosial Anda lebih privat bukanlah suatu masalah. Meskipun media sosial dibuat untuk publik, Anda masih dapat menerapkan beberapa pengaturan privasi. 

Seperti di Instagram contohnya. Anda dapat menyembunyikan status aktivitas Anda di sana. Fitur ini tentu sangat berguna bagi Anda yang ingin tetap aktif instagram tapi tidak ingin membalas pesan dari teman Anda. 

Cara Menyembunyikan Status Aktivitas Instagram Anda

Jika status aktivitas instagram Anda aktif, maka orang akan dapat melihat tulisan Online jika sedang membuka ruang Direct Message dengan Anda. 

Selain ditampilkan saat Anda sedang online, status aktivitas terakhir kali Anda aktif juga akan ditampilkan disana. Maka, untuk menyembunyikan status aktivitas Anda dan membatasi interaksi yang tidak diinginkan di Instagram :

  1. Luncurkan aplikasi Instagram di ponsel. 
  2. Ketuk foto profil Anda di bagian kanan bawah layar.
  3. Ketuk menu hamburger tiga baris di sudut kanan atas.
  4. Pilih Pengaturan.
  5. Kemudian klik Privasi
  6. Gulir ke bawah dan klik Status aktivitas.
  7. Nonaktifkan saklar Tampilkan status aktivitas.

Apa Yang Terjadi Setelah Menonaktifkan Status Aktivitas Instagram? 

Setelah Anda mematikan status aktivitas Anda, akun yang Anda ikuti atau yang telah Anda kirimi pesan tidak akan bisa melihat status online Anda lagi. Tapi yang perlu diperhatikan adalah, bahwa ini juga berlaku untuk Anda. Artinya, Anda juga tidak akan dapat melihat status mereka.

Anda juga tidak akan dapat melihat indikator pengetikan saat mengobrol dengan orang lain. Tapi, Anda akan mendapatkan lebih banyak privasi saat menggunakan Instagram. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menyalakan atau mematikannya kapanpun Anda.