Setelah 14 Tahun Berkarier dan Cuma Raih 15 Kemenangan, Petinju Kevin McCauley Pensiun

JAKARTA - Petinju kelas menengah, Kevin McCauley memutuskan untuk menggantung sarung tangannya. Keputusan pensiun diambil McCauley setelah melewati total 251 pertarungan.

Sepanjang 14 tahun kariernya di dalam ring, McCauley telah melalui ratusan pertandingan. Namun, ia hanya mampu membukukan 15 kali kemenangan.

Dikutip dari Daily Star, Jumat, MaCauley mengumumkan keputusan pensiun hanya satu hari berselang perayaan 14 tahun kariernya.

Hal ini diketahui dari konfirmasi IFL TV di Twitter. Berita menyebut bahwa McCauley telah pensiun dari tinju.

Sepanjang catatan penampilannya di atas ring, McCauley pernah menghadapi lawan tangguh seperti Jack Catterall, Liam Smith dan Sam Eggington.

Petinju kelahiran Brighton ini mengakhiri kariernya dengan rekor 251 pertandingan profesional. Rincian catatannya meliputi 15 kemenangan, 224 kekalahan dan 12 seri.

Selain jumlah kekalahan McCauley yang lebih banyak dari kemenangannya, selama bertanding ia tidak pernah memenangkan pertarungan dengan KO.

Lima tahun belakangan McCauley juga tidak pernah lagi mencicipi kemenangan. Kemenangan terakhir dari karier panjang McCauley terjadi pada tahun 2017.

Ketika itu ia mengalahkan Dan Sabostonelli, yang merupakan agenda terakhir dari tiga pertarungan beruntun tak terkalahkan sang lawan.

Di tahun 2009, McCauley menantang Liam Smith sebagai lawan ketiga. Saat itu Liam masih berusia 20 tahun kala mereka bertemu di MEN Arena di Manchester.

Smith memenangkan pertarungan empat ronde dengan poin dan kemudian memenangkan sabuk kelas menengah ringan WBO.

Empat tahun kemudian, ia menghadapi juara kelas menengah ringan IBO saat ini, Eggington di Birmingham tetapi dikalahkan di ronde ketujuh melalui KO.