TNI AL Rekrut 250 Prajurit di Papua Barat

SORONG - TNI Angkatan Laut Komando Armada III merekrut  250 prajurit mudah guna ditugaskan di wilayah timur Indonesia yakni Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Ada 100 orang prajurit bintara dan 149 oleh prajurit tamtama remaja program perekrutan 2022 resmi dilantik di Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah di Sorong, Rabu, 27 Juli.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Letjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan 250 prajurit tersebut telah mengikuti pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan.

Pendidikan tersebut mampu meningkatkan jiwa keprajuritan sebagai bintara dan tamtama TNI Angkatan Laut yang siap nekatnya melayani masyarakat.

Selain itu, kata dia, pendidikan tersebut juga dapat membuat prajurit tanggap serta memiliki pola pikir, pola sikap, dan tindakan yang baik selama dua bulan.

Dia berharap kepada prajurit agar tidak berbangga diri karena telah menyelesaikan pendidikan tahap dasar keprajuritan dan tahap dasar golongan hingga menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang menyandang pangkat.

Suhartono mengingatkan para prajurit disiplin dan selalu menaati peraturan yang berlaku serta semangat untuk mengikuti semua materi pelajaran yang diberikan, agar nanti benar-benar menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang tangguh.

Prajurit yang dibanggakan oleh masyarakat, bangsa dan negara serta siap melaksanakan penugasan di satuan ataupun di daerah operasi.

Di akhir amanatnya Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Satdik-3 Kodiklatal beserta seluruh jajaran staf, instruktur, dan pembimbing siswa atas segala usaha dan kerja kerasnya sehingga pendidikan tahap dasar keprajuritan dan dasar golongan dapat berjalan sesuai rencana.