Bharade E Tiba di Komnas HAM untuk Diperiksa Terkait Tewasnya Brigadir J

JAKARTA - Bharada E akhirnya tiba di Kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juli. 

Bharada E tiba pukul 13.25 WIB mengenakan kemeja hitam, celana hitam, dan masker hitam. Dia didampingi aparat kepolisian dari Mabes Polri. 

Sedianya, Bharada E dijadwalkan diperiksa Komnas HAM pada pukul 10.00 WIB. Namun, hingga siang hari hanya 5 dari 7 ajudan Irjen Ferdi Sambo yang memenuhi panggilan Komnas HAM. 

Bharade E turun dari mobil dengan santai, dan masih tegap berjalan. Namun, saat melewati kerumunan media dia langsung menundukkan kepala dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan tanpa berkata-kata.  

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan pemeriksaan hari ini akan selesai. Yang jelas, kata dia, apabila Bharada E tidak hadir hari ini maka Komnas HAM akan menjadwalkan lagi besok pagi.

"Gak tahu kita sampai selesai kan interaksi tanya jawab. Ada pendamping dari Mabes Polri tentu ada di luar. Pemeriksaan satu-satu dalam ruangan berbeda," 

"Saya minta datang (Bharade E) kami tunggu besok pagi (kalau sampai sore tidak hadir). (Bharada E) Harus datang!," kata Taufan.