Mau Bikin Video Duet dengan TikTokers Lain? Ikuti Langkah Ini Dijamin Gampang!

JAKARTA - Pengguna TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Duet. Dengan fitur ini, kita dapat berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya. Sehingga, nanti akan menampilkan dua video sekaligus dalam satu frame.

Duet ini tidak terjadi secara real-time, melainkan dimulai dengan video asli, yang kemudian dapat Anda ditindaklanjuti atau ditanggapi oleh pengguna lainnya. Anda hanya dapat berduet dengan TikTokers yang mengizinkannya dalam preferensi mereka. 

Pengguna dapat memilih untuk mematikan fitur Duet tersebut jika mereka ingin mempertahankan keaslian pesan mereka, atau mereka mungkin hanya mengizinkan duet dengan pengikut yang mereka ikuti kembali.

Cara Duet di TikTok

Langkah pertama yang paling penting adalah Anda harus menemukan video yang ingin Anda ajak berkolaborasi terlebih dahulu. Kemudian, pastikan bahwa sang kreator video tersebut terbuka untuk Duet.

Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda buat Duet TikTok, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk tombol Bagikan di kanan bawah layar. Itu yang berbentuk seperti panah melengkung.
  2. Di jendela popup, pilih tombol Duet. Selama tidak abu-abu, Anda melakukan Duet (terkadang mungkin abu-abu dan masih berfungsi, jadi selalu ketuk jika Anda ingin memastikan).
  3. Layar berikut menunjukkan video asli di sebelah video dari kamera Anda.

Cara menambahkan video Anda ke Duet TikTok:

Pertama, pilih layout Anda dengan tombol Layout di menu kanan. Setelah Anda memilih layout, tekan tombol Kembali atau ketuk dari opsi layout, tergantung pada model ponsel Anda.

  1. Ketuk tombol Rekam merah untuk mulai merekam.
  2. Setelah selesai, Anda dapat menambahkan filter dan efek.
  3. Setelah selesai, ketuk V.
  4. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan sulih suara, teks, stiker, dan bahkan lebih banyak efek.
  5. Ketuk Berikutnya lagi.
  6. Di layar terakhir, Anda dapat mengatur keterangan, tagar, dan pos. Ini akan secara otomatis menyertakan pegangan orang yang Anda buat Duet dengan.