Google Mulai Lakukan Pengujian Prototipe Kacamata AR-nya Mulai Bulan Depan

JAKARTA - Selama presentasi Google I/O 2022, perusahaan memamerkan kacamata Augmented Reality (AR) terbarunya yang mampu menerjemahkan bahasa secara real-time. 

Mulai bulan depan, Google berencana untuk menguji prototipe AR nya di dunia nyata. Perusahaan mengatakan bahwa pengujian ini dilakukan dalam skala kecil yang mencakup beberapa karyawan Google dan beberapa penguji terpercaya yang terpilih. 

Selain itu, pengujian ini dimaksudkan untuk lebih memahami bagaimana perangkat AR ini dapat membantu orang dalam kehidupan sehari-hari mereka.

>

"Dan saat kami mengembangkan pengalaman seperti navigasi AR, ini akan membangu Anda mempertimbangkan faktor-faktor seperti cuaca dan lalu lintas yang sibuk," tulis Justin Payne, Manajer Produk Grup di Google dalam blognya. 

Payne juga menambahkan, prototipe ini akan mencakup tampilan dalam lensa, mikrofon, dan kamera. Tapi mereka juga akan memiliki batasan ketat pada apa yang dapat mereka lakukan. 

"Misalnya, prototipe AR kami tidak mendukung fotografi dan videografi, meskipun data gambar akan digunakan untuk mengaktifkan pengalaman seperti menerjemahkan menu di depan Anda," jelasnya. 

Ini merupakan langkah awal perusahaan dalam mengembangkan kacamata AR nya. Raksasa teknologi itu mengatakan akan melakukan pengujian secara perlahan dan memastikan teknologi ini bisa membantu masyarakat. 

"Saat kami terus mengeksplorasi dan mempelajari apa yang mungkin dengan AR, kami berharap dapat berbagi lebih banyak pembaruan," tutup pengumuman itu.