Gemuruh Petir Menghiasi Langit Jabodetabek

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur ibu kota. Gemuruh petir dan angin kencang juga akan melanda di sebagian besar wilayah Jabodetabek.

Berdasarkan data yang diterbitkan BMKG, Minggu 8 November, hujan diperkirakan turun pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di Jakarta Barat, Selatan dan Timur. Cuaca berawan juga akan menghiasi langit di Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan terjadi di Jakarta Pusat. Sementara di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. 

Adapun di wilayah Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan mendapatkan cuaca berawan. Pada malam hari, kondisi cerah berawan akan menutupi di seluruh wilayah Jakarta. 

Secara keseluruhan, rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-33 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di Jakarta Barat.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 hingga 95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di seluruh wilayah. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi juga di seluruh wilayah, terkecuali Jakarta Barat.

Sementara itu di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam. Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan cerah berawan hingga malam hari, dengan rentang suhu udara berkisar antara 23-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 60-90 persen.

Untuk wilayah Bekasi, cuaca cerah berawan disertai hujan ringan. Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 21-33 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 55-95 persen.

Adapun di Depok, cuaca berawan disertai hujan dengan intensitas. Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 21-32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.