Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini: Waspadai Hujan Disertai Petir
Ilustrasi cuaca hari ini (Irvan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, cuaca Jakarta akan cerah berawan di pagi hari. Namun warga Jakarta juga mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir.

Siang hingga sore, dua wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Timur berpeluang hujan dengan intensitas sedang. Sementara wilayah lainnya tetap cerah berawan.

 "Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur) pada siang jelang sore hari," tulis BMKG di laman resminya, Kamis, 24 Desember.

Prakiraan cuaca DKI Jakarta (BMKG)

Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kondisi cuacanya diperkirakan tetap cerah berawan. Malam hari, semua wilayah Jakarta cerah berawan. 

Sementara, suhu udara di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan berkisar 23-32 derajat celsius. Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-95 persen. 

BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Selasa dini hari dalam status normal. Di Jawa Barat, Kota Depok, Bogor, dan Bekasi diprediksi mengawali hari dengan cuaca berawan.

Siang hingga sore, hujan disertai kilat atau petir kemungkinan terjadi di ketiga kota tersebut. Malam hari, langit berawan kembali menghiasi Kota Depok, Bogor, dan Bekasi. Di Banten, Kota Tangerang diprediksi mengawali hari dengan cuaca cerah berawan. Di sisa hari, langit Kota Tangerang berawan.