Tulisan di Selembar Kertas dan Mimpi Masa Kecil Andreas Christensen yang Jadi Kenyataan

JAKARTA - Bek anyar Barcelona, Andreas Christensen, akhirnya diperkenalkan ke publik. Dalam konferensi pers yang berlangsung pada Kamis, 7 Juli, waktu Spanyol, Christensen bercerita soal masa kecilnya yang memang sudah bermimpi membela Barcelona.

Christensen mengaku, pernah menuliskan catatan di selembar kertas soal keinginannya menjadi pesepak bola profesional dan bermain untuk Barcelona.

"Sejak saya berusia 8 tahun, saya menulis di sepotong kertas bahwa saya ingin menjadi pesepak bola profesional dan bermain untuk Barca. Ini hari yang membanggakan untuk saya," ujarnya.

Tulisan itu kemudian diunggah Barcelona di akun media sosial Twitter resmi mereka. Catatan yang dibuat pada tahun 2004 itu dituliskan dalam bahasa Denmark.

Mimpi masa kecil itu akhirnya terwujud. Dia benar-benar menjadi pemain profesional dan bermain untuk Barcelona.

Pemain berusia 26 tahun itu didapatkan secara gratis setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir. Christensen diikat kontrak hingga 30 Juni 2026.

"Saya bisa membuktikan sekarang bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan, saya sangat bangga," kata Christensen.

Christensen tak sabar untuk segera menjalani persaingan sehat dalam tim. Tujuan utamanya adalah bermain setiap pekannya dan meraih kemenangan bersama Blaugrana.

"Kami punya potensi yang hebat dan harus memenangi trofi. Saya akan datang dan melakukan yang terbaik setiap hari," tuturnya.