Susul Nintendo dan Activision Blizzard, PlayStation Juga Tidak akan Hadir dalam Pameran Gamescom 2022 di Jerman

JAKARTA - Seperti Nintendo, Activision Blizzard, Take-Two Interactive, dan Wargaming, Sony juga memutuskan absen dalam acara Gamescom 2022.

Gamescom merupakan pameran gim dagang serta eksibisi gim terkemuka di dunia.  Gamescom tahun ini diadakan secara acara tatap muka setelah melewati masa panjang pandemi COVID-19. Gamescom 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 Agustus, di Cologne, Jerman.

Mengatakan kepada GamesWirtschaft, juru bicara Sony Interactive Entertainment (SIE) mengonfirmasi ketidakhadirannya di Gamescom 2022. Absennya Sony dalam pameran kali ini mengartikan bahwa inovasi Sony yang akan datang seperti PS VR2 atau judul-judul terbarunya tidak akan muncul di pameran Jerman.

Melanasir VGC, pihak penyelenggara Gamescom mengklaim akan ada lebih dari 250 perusahaan yang menghadiri acara tahun ini, tetapi hingga saat ini, hanya ada segelintir nama yang diumumkan seperti Bandai Namco, THQ Nordic dan Koch Media yang telah mengonfirmasi secara terbuka.

Pameran Gamescom 2022 akan berlangsung lima hari ini akan menjadi acara hybrid, yang  diadakan langsung di lokasi yaitu Cologne, Jerman dan juga secara bersamaan ditayangkan secara online.

Acara ini akan diluncurkan dengan Gamescom Opening Night Live pada 23 Agustus. Kemudian, akan dibuka untuk pengunjung perdagangan, pers, dan pembuat konten pada keesokan harinya yaitu pada tanggal 24 Agustus.

Selain area bisnis dan hiburan utama dari konvensi, Gamescom 2022 juga menjanjikan “bagian tambahan, termasuk untuk penggemar cosplay, retro, dan indie”.

Penjualan tiket untuk pengunjung pribadi dan perdagangan telah berlangsung selama hampir dua minggu. Menurut penyelenggara, 60.000 tiket sudah terjual.