Setelah Dua Tahun Dilaksanakan <i>Online</i>, Gamescom 2022 Akan Digelar Hybrid di Jerman
Gamescom gelar pameran dagang gim secara hybrid di Cologne, Jerman (Foto: Gamescom IGN)

Bagikan:

JAKARTA - Gamescom telah menjadi acara serba digital karena adanya pembatasan COVID-19 selama dua tahun terakhir. Tahun ini, publik akan melihat kembali pameran dagang gim terbesar di Eropa digelar se cara hybrid. Selain  diadakan di lokasi Cologne yang biasa di Jerman, juga bisa dilihat online.

Seperti tradisi, livestream Gamescom Opening Night Live akan memulai acara pada 23 Agustus. Ini akan diikuti oleh akses empat hari untuk publik, pengunjung perdagangan, jurnalis, dan pembuat konten yang akan berakhir pada 28 Agustus.

Keamanan, manajemen antrian digital, penjualan tiket terbatas, dan lorong yang lebih luas di aula telah diatur berdasarkan protokol kebersihan dan keamanan standar yang digunakan tempat tersebut.

Dilansir dari GameSpot, bagi orang-orang yang akan hadir dalam kapasitas online, pencarian interaktif akan kembali di situs Gamescom Now, dengan aktivitas ini membuka hadiah dari peserta pameran tertentu.

Gamescom 2021 awalnya ingin dilaksanakan sebagai acara hybrid, tetapi lonjakan kasus virus corona di Eropa tahun lalu memaksa penyelenggara untuk mengadopsi pendekatan digital saja.

Acara tahun ini juga bertujuan untuk mengimbangi semua emisi yang dihasilkan oleh jalannya pertunjukan dengan membuat acara permainan yang ramah iklim.

Ini akan dilakukan melalui penggunaan tiket angkutan umum gratis sambil mengumpulkan uang untuk proyek reboisasi Hutan Gamescom.

Di sisi lain dunia, E3 tahun ini akan menjadi hanya digital lagi karena risiko kesehatan yang sedang berlangsung seputar COVID-19. Acara E3 sebelumnya telah melihat konvensi gim beroperasi dalam kapasitas yang lebih berkurang, menawarkan konferensi pers independen dari beberapa penerbit berbeda, konten streaming langsung selama seminggu, dan portal web yang tidak memiliki banyak konten untuk dijelajahi.