YouTuber DIY Perka Ciptakan PS 5 Sendiri dengan Tebal Hanya 1,9 Sentimeter Saja

JAKARTA - Seorang YouTuber dari channel DIY Perka mencoba membuat PlayStation 5 Slim-nya sendiri dengan membongkar sebagian besar body PS5 aslinya. 

Sony biasanya akan memperbarui produk konsolnya menjadi versi yang lebih ramping dan ringan dalam beberapa tahun mendatang. Pernyataan tersebut berdasarkan bukti nyata ketika Sony meluncurkan konsolnya.

Sebagai contohnya, Sony merilis PS4 Fat dirilis pada 2013, dan kemudian merilis PS4 Slim dan PS4 yang mendukung resolusi 4K dirilis bersamaan pada tahun 2016.

>

Jika kebanyakan orang menunggu perilisan versi slim dari Sony, DIY Perks justru membuat versi slim dari PS 5 nya sendiri. Dalam video yang diunggahnya pada Senin, 20 Juni, terlihat dia membongkar hampir keseluruhan body dari PS 5.

Dia mengganti komponen dengan bagian serupa dengan kreasi buatannya sendiri, termasuk casing konsol yang agak tebal, untuk menghasilkan perangkat yang hanya setebal 1,9 sentimeter.

Melansir Engadget, apa yang dilakukan Perks adalah membangun sistem pendingin airnya sendiri dan menempatkan catu daya dalam wadah eksternal yang panjang dan ramping dan dapat ditempatkan di belakang TV.

Meskipun dia mengalami beberapa masalah yang membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya, akhirnya ketika dia mencoba menghubungkan konsolnya ke TV, konsol itu berfungsi. Sayangnya, kustomisasi PS 5 Perk ini tidak mudah ditiru. Anda membutuhkan keahlian dan alat-alat yang memadai.

Harap dicatat bahwa jika Anda tidak memiliki alat dan pengetahuan yang cukup untuk mendesain ulang PS 5 Anda, jangan pernah mencobanya. Alih-alih menciptakan konsol yang ramping, Anda mungkin hanya akan mendapatkan konsol Anda tidak dapat berfungsi.