Puan Maharani Buka Pintu Koalisi PDIP dengan Parpol Lain

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai politik manapun. Asalkan, visi dan misi yang miliki saling berkesinambungan.

"Ya bisa aja kita ini berkoalisi dengan siapa saja. Kalau saya kalimatnya bukan koalisi, kerja sama," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu, 18 Juni.

Visi misi yang dimaksud Puan tak lain membangun Indonesia menjadi lebih baik. Terlebih, dalam membentuk negara yang baik diakui tak bisa dilakukan sendiri.

Dengan dasar itulah, partai dengan logo banteng ini membuka pintu koalisi kepada partai politik manapun.

"Kita bekerja sama untuk membangun bangsa ke depan membangun bangsa itu gak bisa sendirian, harus bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa," ungkapnya.

Bahkan, Puan menyatakan sisa waktu yang masih cukup banyak hingga nantinya digelar pemilihan umum (Pemilu) 2024 harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Termasuk, mematangkan langkah politik atau berkoalisi.

"Ini masih lama masih hampir kurang lebih 1 tahun setengah lagi jadi masih ada kesempatan kita untuk bisa mematangkan kerja sama yang kongkrit untuk bangsa dan negara," kata Puan.