Sukses Balas Dendam atas Sameer Verma di Rumah Sendiri, Chico Sebut Fokus dan Tempo Jadi Kunci Utama

JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo sukses mencatatkan kemenangan di babak pertama Indonesia Masters 2022. Dalam laga pada Rabu siang di Istora Senayan, Jakarta, tunggal putra Indonesia itu menang atas wakil India, Sameer Verma.

Kemenangan yang ditorehkan Chico saat tampil di rumah sendiri ini sekaligus menjadi balas dendam yang manis baginya. Sebab, pada pertemuan sebelumnya, Chico takluk dari Verma saat bertemu di Syd Modi Internasional, pada ajang Badminton Championships 2018.

Menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-15, Chico mengakui lawannya cukup memberikan tekanan lewat selisih poin yang tipis. Namun demikian, Chico membeberkan bahwa kunci suksesnya menumbangkan wakil India itu adalah fokus dan menjaga tempo permainan.

“Tadi di gim pertama poinnya agak mepet dan sempat ketinggalan juga. Nah di situ saya coba lebih ulet dan lebih fokus satu demi satu poin dan terakhirnya saya mencoba meningkatkan tempo main dan lebih menyerang,” beber Chico usai laga.

Sadar bakal menghadapi lawan yang sempat menumbangkannya sebelum ini, Chico juga mengatakan bahwa persiapan matang sengaja ia lakukan sebelum jumpa Verma di hari ini.

"Dari malam sudah persiapan bagaimana caranya melawan dia," tambah pebulutangkis peringkat 46 dunia itu.

Sukses menumbangkan wakil India, Chico lolos ke babak kedua Indonesia Master 2022, di mana pada laga lanjutan ia akan menghadapi lawan dari pemenang antara Toma Junior Popov yang mewakili Prancis versus wakil Singapura, Loh Kean Yew yang merupakan peringkat delapan.