Borong Tiket, Anak Zulkifli Hasan, Zita Anjani: PAN Jakarta akan Birukan Formula E

JAKARTA - Anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Zita Anjani yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta memborong tiket penonton Formula E di sirkuit.

Zita mengaku pembelian tiket dalam jumlah banyak ini dilakukan atas perintah ayahnya. Tiket ini akan dibagikan untuk para kader PAN di Jakarta. Zita mengaku Zulhas ingin membantu menyukseskan gelaran Formula E yang digelar esok hari tersebut.

"Pertama, tentu ingin mensukseskan hajat warga Jakarta berskala dunia. Kita harus bangga ajang Formula E ini akan jadi kebanggaan Indonesia di pentas dunia. Kedua, ini perintah Ketua Umum agar ikut menyukseskan. PAN Jakarta akan birukan Formula E," kata Zita dalam keterangannya, Jumat, 3 Juni.

Zita menuturkan, Zulhas memang memiliki kedekatan secara personal dengan Anies. Keduanya kerap melakukan pertemuan bersama.

Terakhir kali, Anies dan Zulhas melakukan salat Idulfitri bersama di Jakarta International Stadium (JIS). Lalu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Wakil Ketua MPR RI ini juga bertemu dalam milad ke-20 PKS.

“Ketum dan Pak Anies memang dekat. Sering berjumpa. Tapi saya sebagai pimpinan DPRD DKI memang fokusnya ingin turut menyukseskan program yang bagus dari Gubernur, yang bisa jadi kebanggaan warga DKI, termasuk event Formula E ini," ungkap Zita.

“Apalagi, perintah untuk birukan paddock atau tribun datang dari Ketum. Ya kita birukan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Anies mengatakan gelaran balap mobil listrik di kawasan Ancol nanti bisa dijadikan pesan kepada dunia bahwa Jakarta bisa menjadi kota yang ramah lingkungan.

"Formula E punya pesan yang kuat. Kami bisa mengirim pesan kepada dunia bahwa Jakarta dan Indonesia adalah warga yang bertanggung jawab untuk lingkungan di masa depan," ucap Anies.

Anies ingin Formula E berjalan dengan lancar, sehingga bisa membawa nama baik Indonesia di mata dunia. Termasuk, mengirim pesan bahwa Jakarta tengah bersiap diri untuk menggencarkan penggunaan kendaraan listrik.

"Doakan insyaallah berjalan lancar. Dengan begitu, insyaallah ini akan mengirimkan pesan bahwa masa depan adalah masa di mana kita harus ramah lingkungan. Formula E ini menandai babak baru untuk kita bertransformasi menggunakan kendaraan ramah lingkungan di jakarta," urainya.