Pembalap Formula E Keturunan Indonesia Ini Ngaku Ketagihan Makan Lemper
Pembalap Formula E, Nyck De Vries di Monas/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu pembalap Formula E yang akan berlagai di sirkuit Ancol pada 4 Juni mendatang, Nyck De Vries membagikan kesan dirinya berada di Jakarta selama beberapa hari terakhir.

Selama di Jakarta, Nyck sudah mencoba sejumlah makanan. Tak disangka, pembalap yang pernah menjuarai Formula E pada musim 2020-2021 ini mengaku ketagihan makan lemper.

"Makanan favorit saya lemper. Saya juga sudah mencoba pisang goreng dan rasanya sangat enak," kata Nyck dalam acara meet and greet penyelenggara dan pembalap Formula E di kawasan Monas, Kamis, 2 Juni.

Nyck merupakan pembalap kebangsaan Belanda yang masuk dalam tim Mercedes-EQ Formula E Team. Nyck juga mengaku dirinya merupakan keturunan Indonesia dari kakeknya.

"Benar, saya keturunan Indonesia dari kakek saya. Dia dulu tinggal di Malang dan memutuskan pindah ke Belanda untuk menghindari perang," ujar dia.

Nyck mengungkapkan dirinya merasa senang karena akhirnya dirinya bakal merasakan balapan di Jakarta. Hal ini sudah ia tunggu sejak lama.

"Sejujurnya saya sangat senang di sini. Akhirnya balapan ini bisa terwujud setelah menunggu lama, saya sudah melihat desain sirkuit dan saya yakin bisa melajau cepat. Balapan akan berjalan sangat menarik dan saya ingin idak akan mengecewakan anda semua," ujarnya.

Nyck mengaku, sebagai keturunan Indonesia menjadi sedikit beban. Sebab, Nyck mengaku mendapat banyak harapan dari masyarakat Indonesia untuk bisa menjuarai balapan Formula E kali ini.

"Sejujurnya saya agak terbebani dengan harapan masyarakat di Indonesia. Tapi saya akan berusaha maksimal membuat kalian semua bangga. Saya berharap bisa menghabiskan waktu lebih lama di Indonesia di masa depan," urai Nyck.

Dalam acara meet and greet hari ini Nyck De Vries turut melakukan atraksi drifting di pelataran kawasan Monas. Di sini, Anies berperan mengibarkan bendera aba-aba sebelum demonstrasi mobil Formula E dilakukan.