Gak Perlu Repot, Begini Cara Mengunggah Konten TikTok Menggunakan Template yang Tersedia

JAKARTA - Saat ini TikTok menjadi media sosial yang sedang banyak digandrungi masyarakat. Di TikTok, Anda dapat mengunggah video pendek dengan kreasi Anda sendiri.

Bagi Anda yang baru di dunia TikTok, membuat video di TikTok tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Tetapi Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Template TikTok. Template dapat berguna untuk pemula seperti Anda.

Cara Kerja Template TikTok

Template TikTok memungkinkan Anda membuat video TikTok menggunakan template di platform tersebut.

Saat Anda menggunakan template, TikTok diibaratkan sebagai kerangka saja, Anda tinggal meletakkan video atau foto Anda sendiri sesuai dengan yang diinginkan.

Jumlah gambar yang dapat Anda tambahkan tergantung pada template itu sendiri. Template ini berfungsi untuk mempermudah para kreator baru, atau juga untuk Anda yang sedang buntu ide.

Cara Membuat Video TikTok Menggunakan Template

Membuat video TikTok menggunakan template itu mudah. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda.
  2. Ketuk Posting di bagian bawah layar.
  3. Sekarang ketuk Template di sudut kanan bawah, dan geser ke kiri untuk menelusuri template yang tersedia.
  4. Di atas setiap template, akan disertakan jumlah foto yang perlu Anda unggah. Saat Anda menemukan template yang Anda suka, ketuk Pilih foto.
  5. Sekarang pilih foto yang ingin Anda gunakan dari galeri ponsel Anda, dan ketuk Oke.
  6. TikTok akan menampilkan pratinjau video Anda di editor. Anda dapat mengedit video Anda. Setelah selesai, ketuk Berikutnya
  7. Di jendela Posting, tambahkan keterangan, tagar, dan tandai teman atau akun TikTok lainnya. Anda juga dapat melihat pratinjau video Anda, memilih sampul untuk itu, dan menambahkan teks ke sampul.
  8. Setelah selesai, ketuk Simpan untuk kembali ke editor, lalu ketuk Posting.