Song Exploder Netflix Hadirkan Nine Inch Nails, The Killers, dan Dua Lipa

JAKARTA - Serial Song Exploder dari Netflix memasuki volume kedua dan menghadirkan tiga musisi; Nine Inch Nails, The Killers, dan Dua Lipa. 

Song Exploder adalah serial televisi yang menampilkan musisi dalam menceritakan proses pembuatan lagu hits mereka.

Dalam acara ini, band Nine Inch Nails akan mengupas lagu hits mereka, Hurt. Ini adalah salah satu trek dari album The Downward Spiral yang dirilis pada 1994.

Selain itu, The Killers akan menjabarkan lagu When We Were Young. Sedangkan Dua Lipa akan menceritakan proses lagu Love Again.

 

Awalnya, acara Song Exploder adalah kumpulan podcast dengan judul yang sama. Pada versi podcastnya, mereka telah menghadirkan berbagai musisi, beberapa di antaranya U2, Unknown Mortal Orchestra, sampai Selena Gomez.

Ide untuk memindahkan ke dalam versi serial mulai muncul saat vokalis Nine Inch Nails, Trent Reznor bertanya kepada pembawa acara Song Exploder, Hrishikesh Hirway.

“Apakah kamu pernah berpikir untuk membuat ini (Song Exploder) sebagai acara TV?” kenang Hirway dilansir dari NME pada Jumat, 16 Oktober.

“Mereka sangat berbeda satu sama lain dari segi suara dan latar belakang, dan saya tidak sabar agar semua orang bisa melihat dan mendengarkan cerita mereka, dan langkah unik yang mereka ambil untuk membuat lagu-lagu ini,” kata Hirway.

Song Exploder volume 2 akan tayang perdana di Netflix pada 15 Desember mendatang.