Group Stage MLBB di SEA Games 2021, Indonesia ke Semi Final untuk Cari Savage atas Malaysia

JAKARTA - Babak Group Stage Mobile Legends: Bang Bang yang dilaksanakan pada Rabu, 18 Mei, telah berakhir. Indonesia yang memenangkan dua gim di dua match sekaligus berhasil menjadi pemenang pertama di Grup B.

Selain itu, sesuai format pertandingan dari panitia SEA Games, jika menang 2-0, maka pemenang akan mendapatkan 3 poin. Jika skornya seri 1-1, maka masing-masing tim akan mendapatkan 1 poin. Sedangkan kalau kalah 0-2 maka mendapatkan 0 poin. 

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, artinya, Indonesia berhasil mengumpulkan 6 poin, dari kemenangannya melawan Vietnam dan Singapura.

Sedangkan di Grup A, Filipina unggul dengan 3 kali kemenangan 2-0 dari tiga match yang dilakukan. Berikut adalah perolehan poin yang dimiliki masing-masing negara pada nomor MLBB.

Grup A

Match 1: Filipina 2 - 0 Malaysia

Match 2: Laos 0 - 2 Myanmar

Match 3: Filipina 2 - 0 Laos

Match 4:  Malaysia 2 - 0 Myanmar

Match 5: Filipina 2 - 0 Myanmar

Match 6: Malaysia 2 - Laos 0

Total peroleh poin yang dikumpulkan Grup A

  • Filipina 9 poin
  • Malaysia 6 poin
  • Myanmar 3 poin
  • Laos 0 poin

Grup B

Match 1: Indonesia 2 - 0 Vietnam

Match 2: Singapura 0 - 2 Indonesia

Match 3: Singapura 1 - 1 Vietnam

Total perolehan poin yang dikumpulkan Grup B

  • Indonesia 6 poin
  • Vietnam 1 poin
  • Singapura 1 poin

Dari hasil rekap jumlah poin yang dihasilkan tiap-tiap negara, Filipina dan Indonesia menjadi juara pertama di grupnya masing-masing. Sedangkan runner-up di Grup A adalah Malaysia.

Karena total poin yang dikumpulkan Vietnam dan Singapura sama, maka kedua negara tersebut akan dipertandingkan lagi untuk memperebutkan posisi runner-up di babak Tie Break. Dari pertandingan di Tie Break, Singapura menjadi pemenang, artinya Singapura yang akan maju ke babak semifinal.

Dengan demikian, Indonesia akan bertanding dengan Malaysia di babak semifinal. Sedangkan Filipina akan bertemu  Singapura, yang memenangkan babak Tie Break sebelumnya.