Bagikan:

JAKARTA - Sesuai hasil Group Stage MLBB di SEA Games 2021 yang sudah dilaksanakan pada Rabu, 18 Mei, sudah ada empat negara yang lolos ke babak semi final. Empat negara itu adalah Filipina, Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Indonesia dan Filipina adalah dua negara yang menjadi juara pertama di masing-masing grupnya. Sedangkan Malaysia dan Singapura adalah runner-up dari Grup A dan Grup B.

Di babak semifinal kali ini, Filipina menghadapi Singapura, yang sebelumnya memenangkan pertandingan di babak Tie Break dengan Vietnam. Dan Indonesia akan menghadapi Malaysia.

Match pertama di babak semifinal pada Kamis, 19 Mei ini, Filipina dan Singapura harus bertanding terlebih dahulu.

Di gim pertama, Meskipun Filipina mendapatkan jumlah kill lebih banyak satu poin dari lawannya, Singapura berhasil menaklukan tim Filipina dengan mendapatkan 14 kali kill dalam waktu 13 menit 43 detik. Sampai disini, Singapura memimpin dengan skor 1-0.

Meski demikian, nama Villaluna dari Filipina yang menggunakan hero Diggie berhasil keluar sebagai MVP di pertandingan pertama dengan 3 Kill, 1 kali Death, dan 15 Assist.

Filipina berhasil menyamakan skor Singapura di gim kedua. Dalam waktu 19 menit 45 detik, tim Filipina berhasil mengumpulkan 21 kali kill. Sedangkan Singapura hanya mampu mendapatkan 10 kali kill.

Kalau di gim pertama atlet dari Filipina yang keluar menjadi MVP, kali ini giliran Remaniscent dari Singapura yang menggunakan hero Baxia, berhasil menjadi MVP di gim kedua. Remaniscent berhasil mendapatkan 4 Kill, 1 Death, dan 7 Assist selama pertandingan.

Meskipun mengalami banyak kesalahan teknis, ternyata tidak menggoyahkan permainan dari kedua tim. Filipina lagi-lagi mampu menaklukan Singapura dengan total 18 kali kill. Pertandingan kali ini berlangsung cukup lama, yaitu 27 menit 11 detik.

Imam, atlet dari Filipina berhasil menjadi MVP di gim ketiga babak semifinal, dengan 6 Kill, 1 Death, dan 1 Assist. Dengan skor akhir 2-1, Filipina menjadi negara pertama yang masuk ke babak  Final untuk memperebutkan Emas di SEA Games 31.