8.200 Penumpang KA Masih Padati Stasiun Pasar Senen, Polisi Siaga Pengamanan Secara Terbuka

JAKARTA - Stasiun Pasar Senen masih dipadati ribuan pengguna moda transportasi massa kereta api pada H+7 lebaran 2022.

Animo masyarakat menggunakan kereta api jarak jauh (KAJJ) untuk berpergian ke luar Jakarta masih cukup tinggi, meskipun momen hari raya Idulfitri telah selesai.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mencatat, terdapat 8.200 penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) yang akan meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Senen pada Selasa, 10 Mei.

"Terdapat 29 KA beroperasi dan 3 KA tambahan," katanya, Selasa 10 Mei.

Sedangkan penumpang yang datang di Stasiun Pasar Senen dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat mencapai 15.300 penumpang.

"15.300 (penumpang turun) di Stasiun Pasar Senen," ucapnya.

Tingginya pengguna jasa transportasi kereta api di Stasiun Pasar Senen, diiringi dengan pengamanan antisipasi kejahatan yang dilakukan aparat gabungan Polsek Senen. Pos pam lebaran juga masih berdiri di area halaman Stasiun Pasar Senen.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan, kepadatan masyarakat pengguna transportasi kereta api masih terlihat di Stasiun Pasar Senen.

"Masih padat, tapi tidak seperti tanggal 8 dan 9 Mei, kemarin. Saat ini, warga masih antusias (mudik). Pos pam masih ada sampai pemudik diperkirakan datang hingga tanggal 17 Mei, mendatang," kata Kompol Ari kepada VOI, Selasa, 10 Mei.

Meski terjadi kepadatan penumpang kereta api, namun kejahatan di Stasiun Kereta Api Pasar Senen masih nihil.

"Kejahatan, Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol. Kita masih berkolaborasi dengan pihak Stasiun Senen. Ada 30 personel gabungan dikerahkan tiap hari. Patroli dilakukan secara terbuka oleh Polsek Senen," ujarnya.