Kambing Hitamkan Kondisi Lapangan Usai Chelsea Dikalahkan Arsenal, Tuchel: Terdengar Seperti Alasan, tapi Sangat Sulit Bermain di Sini

JAKARTA - Chelsea kalah 2-4 dari Arsenal di Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-33 Liga Inggris 2021/2022, Kamis dini hari tadi. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel mengatakan, kekalahan itu tak lepas dari kondisi lapangan.

The Blues kecolongan lebih dulu oleh Arsenal lewat gol yang dicetak Eddie Nketiah di menit 13. Gol itu terjadi lantaran blunder bek Chelsea, Andreas Christensen yang  dianggap Tuchel sebagai akibat dari buruknya lapangan.

Momen itulah yang kemudian membuat Tuchel merasa bahwa keadaan lapangan sedikit banyak memengaruhi penampilan timnya di laga Derby London ini.

“Sulit bermain di lapangan di sini. Itu mungkin terdengar seperti alasan, tetapi sangat, sangat sulit untuk bermain di lapangan yang kami miliki di sini," ujar Tuchel dikutip dari Mirror.

"Itu (keadaan lapangan) tidak menguntungkan kami. Bola memantul dengan sangat aneh di depan Andreas," ucap Tuchel menambahkan.

Selain masalah lapangan yang jadi pemicu kekalahan The Blues, sumber yang sama juga menyebut kondisi sang pelatih yang dirundung frustrasi membuat tim tak tampil prima.

Pasalnya, sebelum ini Chelsea kalah dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions dan tumbang 1-4 dari Brentford.

“Tapi kami melakukan kesalahan yang sama saat melawan Real Madrid," tutur mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

"Itu yang membuat kami gagal ke putaran berikutnya di Liga Champions, hasil itu jadi merugikan kami di pertandingan ini," Tuchel melanjutkan.

Kekalahan dari Arsenal ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Chelsea dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga Inggris. Catatan buruk tersebut berpotensi membuat Chelsea digusur Tottenham Hotspur dan Arsenal yang hanya tertinggal lima poin di belakang mereka.