Diduga Minum Racun Hama, Ibu dan 2 Anak di Deli Serdang Ditemukan Tewas

MEDAN - Warga Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dikejutkan dengan tewasnya seorang ibu bersama 2 anak kembarnya.

Perempuan itu bernama Rista Damesari Saragih ditemukan tewas bersama kedua anaknya yakni SLP (4) dan SES (4) Saat ditemukan, ketiganya dalam kondisi mulut penuh buih. 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kematian ketiganya. Menurut dia, ketiganya diduga tewas akibat menenggak racun hama.

"Di lokasi kejadian, ditemukan bekas minuman di atas closet kamar mandi yang ada di dalam kamar serta ditemukan 1 buah kotak paket di dalam kotak sampah dengan tulisan, obat hama/NaCN," kata Kombes Irsan, Kamis, 7 April. 

Saat ini, jenazah ketiganya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi. 

"Kita akan lakukan penyelidikan dan penyidikannya hingga tuntas," kata Irsan. 

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa itu diketahui saat saksi bernama Rohna Lensa dan Rasben Saragih pulang ke rumahnya, Rabu, 6 April, sore. Saat tiba, saksi lalu mengetuk pintu rumah dan menekan bel rumah namun tidak ada respons dari korban. 

Curiga dengan hal tersebut, kedua saksi lalu mengintip kamar korban melalui pintu samping rumah. Selanjutnya, saksi kembali mengetuk pintu kamar korban namun tidak juga ada respons dari korban. 

"Kemudian saksi Rasben yang merupakan ayah korban membuka pintu garasi dengan menggunakan kunci cadangan yang dimilikinya. Lalu masuk ke dalam rumah langsung menuju ke kamar tempat kejadian, namun kondisi pintu kamar terkunci dari dalam," kata Kombes Irsan. 

Rasben berusaha menjebol jendela samping dengan menggunakan linggis. Namun, saat masuk ke kamar tersebut, saksi melihat para korban tergeletak.

"Kemudian pihak keluarga langsung menghubungi pihak kepolisian," kata Irsan..