Bagikan:

MEDAN - Wanita paruh baya ditemukan tewas di Sungai Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebelum tewas, wanita bernama Paraten Sitepu (64) itu pamit berolahraga.

Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu mengatakan, Paraten ditemukan pertama kali oleh warga Dusun X, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis.

"Mayat wanita tersebut pertama kali ditemukan oleh Afandi (24) warga Jalan Pandu Raya. Saat itu sekitar pukul 09.00 WIB, saksi sedang duduk duduk di pangkalan angkot, saksi melihat korban hanyut dalam kondisi telungkup," ujar Simon, Senin, 12 Juli. 

Karena penasaran, Afandi turun ke sungai dan langsung mengangkat Paraten ke tepi. Saksi lantas menghubungi kepala dusun setempat yang kemudian menelepon polisi.

Pihak kepolisian lalu mengevakuasi Paraten. Diduga saat itu korban baru meninggal sekitar 2 jam. 

"Tak lama, pihak keluarga yakni anak korban yang bernama Pranoto Prandia (43) datang ke TKP dan memastikan bahwa korban adalah orang tuanya yang bernama Paraten br Sitepu (64) warga Jalan  Rahayu Tirta kencana desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tua," jelas Simon.

Sebelum ditemukan tewas awalnya korban sempat pamit dari rumah sekitar pukul 07.00 WIB untuk berolahraga. Diduga dia jatuh ke sungai karena memiliki riwayat penyakit stroke.

Atas kejadian ini kata Simon pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban. Sehingga tidak dilakukan penyelidikan dan autopsi.

"Pihak keluarga sudah ikhlas atas kejadian meninggalnya korban dan tidak keberatan serta telah membuat surat pernyataan tidak keberatan  atas  kejadian tersebut," kata Simon.