Nenek di Bondowoso Hilang 2 Hari, Ditemukan Terbaring Lemas di Gunung
Nenek yang ditemukan di area pegunungan usai hilang 2 hari (DOK BPBD Bondowoso)

Bagikan:

BONDOWOSO - Sabeni atau biasa disapa Bu Tajib, warga dusun Sungai Kenik, Sukosari, Bondowoso, Jawa Timur ditemukan terbaring lemas di gunung. Nenek ini sudah hilang 2 hari. 

Tim gabungan menemukan nenek berusia 86 tahun itu di dekat pohon di gunung Pegghe, Sukosari, Bondowoso. 

Kepala BPBD Bondowoso Dadan Kurniawan mengatakan nenek ini meninggalkan rumah pada Selasa, 7 September sekitar pukul 10.00 WIB. Tapi hingga petang hari, nenek ini tak kembali ke rumah.

"Kemudian pihak keluarga memberikan laporan tentang hilangnya nenek Sabeni. Pada hari ini beliau berhasil ditemukan dalam kondisi selamat," kata Dadan, Kamis, 9 September.

Saat ditemukan, posisi nenek Sabeni terkulai lemas di bawah sebuah pohon di Gunung Pegghe', Desa Pakel.

"Tim lalu melakukan pertolongan pertama dan langsung membawa nenek Sabeni ke Puskesmas Sukosari untuk penanganan kesehatan lebih lanjut," tuturnya.

Berdasar informasi yang dihimpun, Nenek Sabeni pamit izin keluar rumah untuk mencari sayuran sejenis kacang-kacangan untuk dijual ke pasar.

"Dalam perjalanan, korban sempat bertemu dengan beberapa warga dan diimbau untuk pulang, namun korban tetap melanjutkan perjalanan dan akhirnya hilang. Alhamdulillah, beruntung ditemukan dalam kondisi selamat," kata Dadan.