PBVSI Panggil 12 Pemain Putri untuk SEA Games 2021 Hanoi, Tanpa Libero dan Spiker Terbaik Proliga 2022

JAKARTA - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memanggil 12 pemain voli putri yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 Hanoi. Namun, ada dua nama pemain terbaik di Proliga 2022 yang tak masuk dalam daftar.

Pertama adalah Yulis Indahyani, pemain Bandung BJB Tandamata yang jadi libero terbaik di Proliga 2022. Lalu ada spiker terbaik asal Gresik Petrokimia, Mediol Stiovany Yoku.

Meski demikian, masih ada nama Megawati Hangestri Pertiwi, pemain Jakarta Pertamina Fastron yang menjadi server terbaik. Ada juga pemain yang menjadi bloker terbaik di Proliga 2022, Wilda Siti Nurfadhilah, dari Bandung BJB Tandamata.

Untuk posisi pelatih, PBVSI mempercayakannya kepada Risco Herlambang. Dia akan ditemani tiga asisten pelatih, yakni Alim Suseno, Pedro Lilipali, dan Rastoni.

PBVSI akhirnya memanggil pemain voli putri setelah mendapat kepastian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Saat pengumuman jumlah kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Rabu, 30 Maret, Menpora memastikan voli putri juga akan dikirim ke Hanoi. Sebelumnya, Menpora hanya mengirimkan bola voli putra indoor dan voli pantai putra dan putri.

"Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan Pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli," tutur ketua umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo, dalam keterangan tertulis.

"Tugas kami mempersiapkan tim dengan baik dan menargetkan meraih medali emas baik putra maupun putri," tandasnya lagi.

Berikut ini adalah daftar nama 12 pemain voli putri yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 Hanoi:

  1. Amalia Fajrina
  2. Arsela Nuari Purnama
  3. Megawati Hangestri Pertiwi
  4. Nandita Ayu Salsabila
  5. Ratri Wulandari
  6. Shella Bernadetha Onnan
  7. Tisya Amalya Putri
  8. Wilda Siti Nurfadillah Sugandi
  9. Yolana Betha Pangestika
  10. Yolla Yolanna
  11. Ditta Azizah
  12. Shintia Alliva Maulidina

Tim Pelatih

Risco Herlambang (Pelatih kepala)

Alim Suseno (Asisten pelatih)

Pedro Lilipali (Asisten pelatih)

Rastoni (Asisten pelatih)