Maskapai Qantas Jual Tiket Tanpa Tujuan, Terjual Habis dalam 10 Menit

JAKARTA - Keinginan masyarakat untuk melakukan traveling nampaknya tidak dapat dibendung. Untuk memenuhinya, sejumlah maskapai menawarkan program baru. Program ini juga menjadi upaya mereka untuk tetap bertahan di tengah pandemi COVID-19. Apa itu?

Qantas Airlines, maskapai ini menyediakan penawaran terbang ke manapun. Meski belum diketahui tujuannya, tiketnya terjual habis dalam waktu 10 menit saja.

“Ini menjadi penjualan tiket tercepat dalam sejarah Qantas,” kata Alan Joyce, CEO Qantas dilansir dari CNN International, Jumat, 25 September.

Keberhasilan ini membuat Qantas memikirkan program serupa ke depannya sambil menunggu pariwisata dibuka kembali.

Sebenarnya penerbangan ini tidak semata-semata tanpa tujuan, karena ada rute perjalanan yang ditawarkan Qantas dan dilakukan dalam satu negara saja.

Ke depannya, mereka memiliki rencana menghadirkan figur publik dalam perjalanan tanpa tujuan tersebut. Kota-kota di negara Australia menjadi tujuan resmi penerbangan Qantas ini.

Sebelumnya, ada maskapai EVA dari Taiwan yang menawarkan skema serupa dengan menggunakan jet khusus bertema Hello Kitty. Maskapai ANA dari Jepang juga melakukan perjalanan tanpa tujuan di atas langit mengelilingi Tokyo, Kyoto, dan sekitarnya selama 1,5 jam.

Cara ini menjadi langkah maskapai untuk tetap menghasilkan keuntungan di tengah pandemi. Untungnya, sistem seperti ini diminati oleh konsumen.

Selain itu, sejumlah hotel juga menawarkan WFH atau Work From Hotel di mana pengunjung bisa menyewa kamar dengan fasilitas teratas untuk mencari suasana baru selain di rumah.