Geger Tiket Lion Air Jakarta – Banda Aceh Rp9,6 Juta, Manajemen: Wajar Karena Transit di Kualanamu
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Lion Air Group bersama maskapai anggota (afiliasi) memberikan keterangan resmi sehubungan dengan perkembangan informasi tentang tarif tiket pesawat udara satu kali jalan (one way) senilai Rp9,6 juta rute Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) tujuan Banda Aceh melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar (BTJ).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa pemberlakuan tarif tersebut masih sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku.

“Itu terjadi karena semua kursi di penerbangan dimaksud sudah terjual habis untuk yang nonstop flight atau tanpa henti. Maka, sistem memberikan alternatif kepada calon penumpang untuk dapat menuju Banda Aceh dengan transit dan transfer (singgah dan ganti pesawat) menggunakan maskapai lain melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Sabtu, 30 April.

Dijelaskan Danang rencana penggantian pesawat itu adalah dari Jakarta - Kualanamu dengan maskapai Batik Air (transit) Kualanamu - Banda Aceh dilanjutkan dengan (connecting flight) maskapai Wings Air (transfer).

Dia mengingatkan pula jika penerbangan transit dan transfer bisa dengan layanan dari maskapai sendiri atau bersama maskapai lain.

“Penting pula diketahui bahwa kalau harga tiket kelas ekonomi habis terjual dan masih tersedia kelas bisnis maka akan terjadi kombinasi harga kelas bisnis dengan kelas ekonomi maskapai lain,” tuturnya.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh calon penumpang agar mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal, bijaksana, teliti, lebih memahami dalam memahami informasi ketika melakukan pembelian tiket pesawat,” tutup dia.