Bintang Schitt’s Creek Ini Nyatakan Diri sebagai Biseksual

JAKARTA - Untuk menghormati Hari Biseksual, François Arnaud, 35, membagikan kejujurannya di media sosial. Bintang Schitt’s Creek itu menyatakan diri sebagai biseksual.

Ia menjelaskan dalam sebuah postingan panjang di Instagram Story-nya bahwa ia telah lama memilih untuk tetap diam tentang masalah tersebut karena "takut berbagi" dan "karena 'maskulinitas' adalah mata uang yang paling rapuh."

"Minggu lalu, saya mengobrol dengan teman-teman kerja, dan ketika saya membahas perjalanan yang saya lakukan dengan mantan pacar, saya bertanya pada diri sendiri - untuk sepuluh ribu kali - bagaimana menceritakan kisah seperti itu tanpa membuatnya tampak seperti itu keseluruhan cerita saya," tulis Arnaud dilansir People, Rabu.

Dia mengatakan, ini adalah penderitaan yang dialami banyak pria biseksual.

"Saya yakin banyak pria biseksual merasakan hal yang sama dan akhirnya melakukan apa yang saya rasakan: membiarkan asumsi orang lain tentang kelurusan tidak dikoreksi," kata Arnaud. "Mungkin karena takut berbagi terlalu banyak. Dengan kedok privasi, mungkin. Mungkin karena 'maskulinitas' adalah mata uang yang paling rapuh, siap untuk menyelam begitu saja pada tanda pertama kerentanan atau perbedaan."

Arnaud mengatakan dia yakin dirinya juga diam "karena benar-benar menakutkan untuk melepaskan hak istimewa Anda."

"Tanpa diragukan lagi karena stigma ketidaktegasan, perselingkuhan, tipu daya, dan tren masih melekat pada biseksualitas," tulisnya.

"Tapi ini masalahnya," lanjut Arnaud. "Diam memiliki efek buruk dalam mengabadikan stereotip itu, membuat orang-orang biseksual tidak terlihat, dan membuat orang meragukan bahwa kita bahkan ada. Tidak heran mengakui biseksualitas tanpa penjelasan yang panjang-lebar masih merupakan tugas rumah."

Arnaud mengakhiri pesannya, menulis: "Jadi ya, label membuat frustrasi dan kata-kata, tidak sempurna."

"Saya selalu menganggap diri saya biseksual," dia menegaskan, menambahkan bahwa dia tidak "bingung atau berusaha terlihat tegang."

Dia menambahkan: "Tidak setia. Tidak malu. Tidak terlihat."

Arnaud dikenal karena perannya sebagai Cesare Borgia di seri The Borgias 2011-2013. Dia juga berperan sebagai Sebastien Raine dalam episode 2017 dari Schitt's Creek, yang meraih kemenangan demi kemenangan di Emmy Awards 2020 pada hari Minggu. Ia juga membintangi Manfred Bernardo di Midnight, Texas.