Pria Ini Sayat Perut Istrinya yang Hamil karena Ingin Tahu Jenis Kelamin Sang Bayi

JAKARTA - Sebuah berita menyeramkan terjadi baru-baru ini di India. Seorang pria ditangkap pihak berwajib karena nekat menyayat perut istrinya yang sedang hamil.

Dilansir dari Eastern Eye pada Selasa, 22 September, pria ini menyayat perut istrinya dengan sabit sehingga menyebabkan istrinya berada dalam kondisi mengkhawatirkan dan sang bayi dalam kandungan meninggal.

Adik kandung sang istri mengaku abang iparnya melakukan hal tersebut karena ia ingin mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan. Diketahui pasangan ini memiliki lima anak.

Serangan mengerikan itu dilakukan pada Sabtu, 19 September. Sang bayi meninggal pada hari Minggu dan suami korban telah ditahan.

Di India, keseimbangan gender masih menjadi isu besar bagi masyarakat. Anak perempuan sering dianggap sebagai beban di India karena keluarga harus membayar mahar jika ingin menikahkan anak perempuannya.

Sedangkan anak laki-laki dianggap membawa berkah karena membawa nama keluarga dan menjadi tulang punggung. Akhirnya karena itu banyak pasangan yang mengharapkan hadirnya anak laki-laki dalam keluarga.

Tahun 2018, sebuah studi mengungkapkan 239.000 perempuan di bawah umur lima tahun meninggal karena ‘ditolak’ oleh keluarganya.

Pria yang penasaran dengan jenis kelamin anak ke enamnya itu harus menanggung rasa sesal karena diketahui anaknya berjenis kelamin laki-laki. Tetapi sayangnya anak tersebut sudah meninggal dunia akibat menerima pukulan keras dari ayahnya.