Obrolan Jokowi dan Pebalap MotoGP: Fans Anda di Indonesia Ini Banyak Sekali

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyampaikan kepada pebalap MotoGP jika penggemar mereka di Indonesia sangat banyak.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat mengobrol dengan para pebalap MotoGP yang datang ke Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini, Rabu, 16 Maret.

Dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, eks Gubernur DKI Jakarta ini memang kerap berbincang dengan rombongan pebalap yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jadi saya sampaikan fans anda di Indonesia ini banyak sekali," kata Jokowi dalam keterangan persnya usai melepas parade pebalap MotoGP, Rabu, 16 Maret.

Tak hanya itu, Jokowi juga sempat menyebut ada 122 juta pengguna kendaraan sepeda motor di Tanah Air kepada para pebalap itu. Mendengar pernyataan itu, Marc Marquez dan para pebalap yang hadir, disebut Jokowi, merasa senang dan antusias.

Diberitakan sebelumnya, Para pebalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para pebalap seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB. Selain pebalap internasional, ada juga dua pebalap Indonesia yaitu pebalap Moto3 Mario Aji dan pebalap Idemitsu Asian Talent Cup Veda Ega Pratama.

Pada tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyambut para pebalap di beranda Istana Merdeka. Dia tampak menggunakan jaket berwarna merah produksi Rabbit and Wheels dengan tulisan G20, celana hitam, dan sepatu keds. Tak lupa juga Jokowi menggunakan masker berwarna cokelat.

Sementara para pebalap tampat menggunakan race suit yang akan mereka gunakan saat mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Setelah berbincang dan berfoto bersama, Presiden Jokowi bersama para pebalap berbarengan menuju luar Istana Merdeka. Dia melepas pebalap MotoGP yang akan berparade menuju Bundaran HI.