Bus Mercedes Benz OH 1626 M/T Dicuri dari Balai Lelang Tangerang

TANGERANG - Satu unit mobil bus Mercedez Bens dicuri dari balai lelang di Pinang, Kota Tangerang. Diduga, pelaku adalah sopir yang mengantar bus tersebut ke balai lelang. Aksi pencurian itu dilaporkan sejak Jumat, 18 Februari, malam.

Kapolsek Pinang Iptu Tapril membenarkan peristiwa tersebut. Tapril menjelaskan, sopir bus mengantar bus Mercedez Bens tipe OH 1626 M/T Euro 3 tahun 2019 ke balai lelang, pada hari Jumat 18 Februari sekitar pukul 09.00 WIB. Malamnya, kata Tapril, sekira pukul 20.00 WIB, sopir kembali dan mengaku handphone miliknya tertinggal di dalam bus.

“Katanya mau ambil dompet sama handphone ketinggalan di bus gitu. Bus dititipkan di balai lelang sekitar jam 09.00 pagian lah, di situ ada tanda terima dari balai lelang, dengan supir lanjutan pada jam delapan malam. Saat itu bus diambil lagi tanpa izin ketua kepala cabang balai lelang,” jelas Tapril saat dikonfirmasi, Kamis, 24 Februari.

Saat ditanya identitas pelaku, Tapril mengakui pihaknya belum dapat mengetahui siapa orang yang melakukan pencurian ini.

"Pelaku masih Lidik. Yang jelas supir itu masih ada di pagi," ucapnya.

Selain itu, pelaku dalam melancarkan aksinya juga mengajak orang lain untuk meyakinkan satpam balai lelang bahwa itu bukan lagi bus lelang.

Dari pencurian ini korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Dia (pelaku) dengan bantuan dengan pihak lain untuk mengambil bus tersebut, dengan alasan ini bukan jaminan lelang. Bus itu harganya berapa ya, 800an (juta) kali ya. Iya namanya bus ya. Mercy," jelasnya.

Tapril menduga pencuri bus ini tidak mungkin dari pihak bank yang menitipkan bus tersebut ke balai lelang. Namun, dia tidak dapat menjelaskan lebih jauh karena saat ini prosesnya masih dalam penyelidikan.

"Tidak mungkin lah ya, pihak bank sudah menitipkan. Mungkin dari pihak lain. Makanya kita belum ada titik terang karena masih penyelidikan,” tandasnya.