Tercatat di Papan Utama Bursa, Perdagangan Saham Perdana Adhi Commuter Berlangsung Mulai Hari Ini

JAKARTA - Para investor saham harap bersiap-siap. Hari ini (Rabu, 23 Februari) menjadi hari perdana bagi perdagangan saham PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP).

Bursa Efek Indonesia telah menyetujui pencatatan saham ADCP melalui surat tertanda Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 BEI Goklas Tambunan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy, Selasa 22 Februari.

Rinciannya, jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 22,22 miliar saham. Terdiri dari 20 miliar saham pendiri dan 2,22 miliar saham yang ditawarkan kepada publik.

Pada hari pertamanya ini, saham ADCP akan tercatat di papan utama perdagangan dengan harga Rp130 per saham.

Seperti diketahui, dengan harga Rp130 per saham dan jumlah saham yang dilepas sebanyak 2,22 miliar atau setara 10 persen dari total modal ditempatkan dan disetor. Maka, perseroan berpotensi meraup dana Rp288,89 miliar.

Bersamaan dengan IPO ini, Adhi Commuter mengadakan Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option Program/MESOP) sebanyak-banyaknya 2 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh. Program ini merupakan bentuk penghargaan atas pencapaian kinerja para pegawai.