Sebut Penampilan Inter Tak Bisa Dibilang Buruk, Edin Dzeko: Kami Kalah Terhormat

JAKARTA - Inter Milan harus mengakui kehebatan Liverpool setelah mereka kalah 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis, 17 Februari dini hari. Meski begitu, Edin Dzeko mengatakan timnya kalah terhormat.

Dzeko mengakui, Inter Milan sudah cukup baik untuk menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing di level Liga Champions. Bukan tanpa alasan, Nerazzurri mendominasi permainan dalam waktu yang lama bahkan memiliki peluang emas dari Hakan Calhanoglu yang mengenai mistar gawang.

Sementara Liverpool yang bermain bertahan justru bisa mendapatkan gol dari setiap peluang yang mereka ciptakan. Yakni dari bola mati yang disambut Roberto Firmino dan gol Mohamed Salah yang terjadi di tengah kekacauan lini belakang Inter Milan.

Bagi Dzeko, penampilan Inter tak bisa dibilang buruk. Dzeko mengakui kekalahan ini cukup terhormat karena timnya telah menunjukkan usaha keras demi merebut kemenangan.

"Satu-satunya kekurangan kami adalah memenangkan pertandingan. Kami bermain dengan sangat baik selama 65 menit dan memiliki peluang, kami tidak membiarkan hal mudah bagi satu tim terbaik di Eropa maka kekalahan ini terhormat," kata Dzeko dilansir dari laman Football Italia.

Soal bola mati yang teruskan kepala Firmino, Dzeko menyayangkan gol tersebut. Sebab, itu peluang pertama Liverpool dalam laga tadi malam yang justru berbuah gol.

"Sayang sekali kami kebobolan dari sepak pojok, di mana biasanya kami kuat. Ini adalah masalah melawan tim hebat, jika anda tidak mengambil peluang, mereka akan menghukum anda pada akhirnya," kata Dzeko menjelaskan.

Dzeko mengaku timnya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan memberikan segalanya. Namun, itu tidak cukup untuk bisa memberikan kemenangan.

"Kami menyelesaikan permainan ini dengan kepala tegak, karena kami tahu bahwa kami memberikan segalanya,” ujar Dzeko.

Terlepas dari tanggapan Dzeko soal hasil di leg pertama, Inter Milan masih punya kesempatan di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Anfield pada awal Maret mendatang. Dalam regulasi baru, gol tandang tidak lagi dihitung secara agregat.

Berdasarkan ketentuan itu, Dzeko meminta tim untuk memanfaatkan leg kedua dengan baik demi bisa memetik poin penuh.

"Kami akan berusaha sampai akhir. Ini tentu bukan hasil yang positif, tetapi kami harus berkonsentrasi pada pertandingan selanjutnya di Serie A dan kemudian fokus pada leg kedua," tandasnya.