Film Gambit Ditolak 20th Century Fox, Channing Tatum Trauma Belum Bisa Nonton Film Produksi Marvel

JAKARTA - Penolakan proyek film solo Gambit oleh pihak 20th Century Fox ternyata membawa dampak yang negatif untuk aktor Channing Tatum. Ia mengaku belum bisa menyaksikan layar lebar produksi Marvel akibat kandasnya proyek tersebut.

Sebelumnya, ia telah berusaha sangat keras untuk bisa menyutradarai, menulis naskah, dan menjadi pemeran utama untuk film yang mengangkat salah satu karakter ikonik dari X-Men tersebut. Sayangnya, pihak 20th Century Fox sepertinya belum yakin dengan Channing untuk duduk di kursi sutradara.

"Ketika proyek Gambit gagal, saya trauma. Saya menutup diri dari Marvel dan belum bisa menonton film-film produksi mereka," ucap Channing dilansir dari Acehowbiz, Minggu, 6 Januari.

"Saya sangat cinta dengan karakternya (Gambit). Sangat sedih rasanya seperti kehilangan teman karena saya sudah sangat siap memerankanya," tambahnya.

Reid Carolin yang menjadi rekan Channing Tatum, dalam penulisan naskah film solo Gambit menjelaskan, proyek tersebut gagal lantaran ada pengaruh mergernya 20th Century Fox dengan Disney pada tahun 2019. "Kita telah membuka casting, membangun kantor produksi, dan siap untuk syuting di New Orleans untuk proyek ini," tutur Reid

Walau merasa kecewa dan sedih, bintang 21 Jump Street (2012) ini tidak menyerah dan tetap ingin memerankan Gambit jika masih diberikan kesempatan. Baginya, karakter mutan ini berbeda khususnya dalam urusan fashion.

"Tentu saya masih sangat berminat memerankan Gambit. Saya mungkin nggak harus menyutradaraiya, mungkin itu bagian dari keangkuhan saya. Jika sebagian besar superhero busananya memiliki manfaat seperti sabuk Batman. Gambit tidak seperti itu, yang ia kenakan selalu keren karena karakternya sangat suka fashion," tutupnya.