Viral Maling Tepergok Saat Mencuri di Permukiman Medan, Pelaku Tersangkut di Jendela saat Ingin Kabur

MEDAN - Video pria yang tersangkut di jendela sebuah rumah viral di media sosial. Pria itu disebut-sebut sebagai pelaku pencurian di sebuah rumah di Jalan Paluh Perta, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. 

Dalam video yang direkam oleh korban, wajah pria itu pun terlihat sangat jelas. Pria itu berambut pirang serta memiliki tato di bagian tangan kiri. 

Menurut informasi dari korban, pria diduga bernama Andreas yang tak lain adalah tetangganya. Dalam keterangannya, korban Primanto Gulo (30) mengatakan, pria yang disebut pelaku pencurian masuk ke rumahnya, Selasa, 1 Februari.

"Pas ketahuan pelaku langsung lari ke jendela tempat dia masuk. Disitu kami coba nahan pelaku," jelas Primanto, Rabu, 2 Februari.

Sambil merekam pria itu, ia juga sempat memukulnya dan bersama adiknya berteriak agar tetangganya yang lain bangun. Sementara, pelaku yang masih terangkut di jendela berusaha kabur. 

Setelah berusaha kabur, pelaku dan rekannya yang berada di luar akhirnya berhasil kabur. 

Peristiwa itu bukan pertama kali terjadi di rumahnya. Sebelumnya korban juga pernah kehilangan ponsel, namun, dirinya tidak mengetahui siapa pelakunya. 

"Kejadian itu sudah dilaporkan ke Polsek Belawan. Kami berharap pelaku segera ditangkap," papar Primanto. 

Terpisah Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait peristiwa tersebut. 

"Tidak ada laporan ke Polsek," kata Kompol Naibaho dikonfirmasi VOI, Rabu, 2 Februari.