Rumah Terbakar di Ciracas Diduga Gudang Penimbunan Minyak Goreng, Polisi Lakukan Penyelidikan

JAKARTA - Polisi Selidiki Gudang Minyak Goreng yang Terbakar di Ciracas, Kapolsek : Pengakuan Pemilik Itu Gudang Sembako Tapi Kita Lidik Apakah Ada Indikasi Penimbun Minyak Goreng

JAKARTA - Polsek Ciracas masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya sebuah rumah tak berpenghuni yang dijadikan gudang minyak goreng di RW 02, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

"Sementara keterangan dari pemilik, itu gudang sembako. Tapi kita tetap lakukan penyelidikan apakah ada indikator bahwa itu penimbun minyak (goreng), itu belum kita ketahui," kata Kompol Jupriono saat dihubungi VOI, Rabu 2 Februari, siang.

Setelah dilakukan pemadaman, objek lokasi yang terbakar juga telah dipasang garis polisi berwarna kuning guna memudahkan proses penyelidikan.

"Kita sudah lakukan cek TKP tadi pagi, lanjut police line (garis polisi-red) dan lakukan penyelidikan," ujarnya.

Sementara guna mengetahui penyebab api, Kapolsek menyebutkan akan melibatkan Puslabfor Mabes Polri. Sementara untuk memastikan apakah gudang tersebut dijadikan tempat penimbunan minyak goreng, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan.  

"Yang utama terkait penyebab api makanya kita akan undang dari puslabfor," ujarnya.

Dua orang saksi yang diperiksa diantaranya merupakan pemilik gudang sembako.

"Harus (pemilik diperiksa). Dua orang saksi dimintai keterangan. Lokasi itu gudang sembako. Penyebab (kebakaran) belum diketahui masih nunggu Puslabfor," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah tak berpenghuni yang dijadikan gudang minyak goreng di RW 02, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur hangus dilahap api pada Rabu 2 Februari, dini hari. Api terus berkobar semakin besar lantaran material di lokasi objek mudah terbakar.

"Rumah itu milik Solihin. Diduga penyebabnya korsleting listrik," kata Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Gatot mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 00.41 WIB. Malam itu, pelapor dari warga datang ke pos pemadam kebakaran yang menginfokan ada kebakaran di titik kenal dekat Masjid Amalia, RT 07/02, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Yakni rumah yang dijadikan gudang minyak goreng.   

"Warga melihat adanya asap dan api dari dalam rumah yang berada di lantai 1, kemudiian langsung lapor ke pos pemadam terdekat (pos pusdiklat)," ujarnya.