Positif Terinfeksi COVID-19, Lima Pemain Gresik Petrokimia Absen Lawan Jakarta Elektrik

JAKARTA -- Lima pemain tim voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia harus absen melawan Jakarta Elektrik PLN. Kelima pemain tersebut tidak bisa memperkuat timnya karena dinyatakan positif COVID-19.

Walaupun tanpa lima pemain tersebut Gresik Petrokimia bisa memberikan perlawanan. Mereka kalah tipis 2-3 (14-25, 19-25, 25-20, 28-26, 10-15) dalam laga di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (30/1/2022).

Kelima pemain tersebut diketahui positif COVID-19 saat melakukan swab antigen sebelum masuk ke arena pertandingan.

Mereka adalah  Hanny Budiarti, Nur Kholisah, Geofanny Eka Cahyaningtyas serta dua pemain asingnya Brionne Kierra Butler dan Jennifer Yanet Alvarez Hernandez. Sebelum tampil kelima pemain itu bahkan sempat ikut berlatih pagi harinya.

Pelatih Gresik Ayub Hidayat mengatakan bahwa absennya kelima pemain berpengaruh ke permainan anak asuhnya di lapangan. "Anak-anak seperti trauma di lapangan," kata Ayub usai laga seperti dikutip situs Proliga.

Sementara itu Wakil direktur Proliga Reginald Nelwan menyatakan bahwa kasus COVID-19 yang menerpa Proliga adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari.

"Panitia sudah berusaha agar Proliga musim ini berlangsung dengan baik dan terhindar dari COVID-19," ujar Reginald.

Meski menang Jakarta Elektrik PLN tetap berada di posisi terakhir klasemen. Ini karena anak-anak asuh tersebut sejauh ini hanya memperoleh dua poin.