Penjual Air Mineral di Tanjung Priok Pukul Wajah Sopir Angkot Gara-gara Tak Jadi Beli Minuman

JAKARTA - Sopir angkutan kota (angkot) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara terjatuh tak sadarkan diri usai dipukul wajahnya oleh penjual air mineral pinggir jalan. Pelaku berinisial DW (26) segera diamankan warga, untuk dibawa ke Polsek Tanjung Priok.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Sang Ngurah Wiratama membenarkan kejadian tersebut. Wiratama mengatakan, insiden itu terjadi sejak Jumat, 21 Januari.

“(Pelaku) udah diamankan,” kata Wiratama saat dihubungi, Senin, 24 Januari.

Wiratama menjelaskan awal mula kejadian itu berawal dari DW yang menawarkan air mineral kepada korban yang berada di Depo SPIL.

Pelaku menjual dengan harga Rp7.500, padahal harga sebenarnya Rp5 ribu.

“Supir kendaran ini dipaksa suruh beli, namun pada saat mau beli, korban baru sadar sudah punya air mineral. Jadi tidak beli,” kata Wiracana.

Merasa kesal, DW akhirnya memukul korban bagian pipi dan hidung sehingga korban hilang kesadaran.

“Karena tidak mau beli, kesel jadi dipukul dibagian pipi dan hidung, akibat pemukulan itu korban langsung terjatuh sempat hilang kesadaran karena pandangan gelap,” jelasnya.

Beruntung keributan itu dipisahkan dan pelaku diamankan warga. Selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian.

Atas perbuatan itu, DW dijerat pasal Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 2 (dua) tahun 8 bulan.