Timnas U-19 Indonesia Bakal Jajal Dinamo Zagreb di Kroasia

JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia telah tiba di Kroasia. Bahkan, para penggawa skuat Garuda Muda langsung menjalani latihan tak lama setelah mendarat di Benua Eropa. Rencananya, timnas U-19 tak hanya melakoni latihan.

Sejumlah laga uji coba juga telah dipersiapkan. Mulai lawan negara Asia, Eropa hingga klub lokal. Menurut Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, timnas U-19 akan menghadapi salah satu tim kuat Krosia, Dinamo Zagreb.

"Setelah mengikuti turnamen, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang," ujar Iriawan.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U-19," sambungnya.

Sementara itu, jadwal pertandingan timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament mengalami perubahan. Hal ini disampaikan secara resmi Federasi sepak bola Kroasia (HNS) melalui surat. Awalnya timnas U-19 akan memulai pertandingan 2 September, namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September.

"Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut," kata Iriawan.

Jadwal pertandingan Timnas U-19 Indonesia di Turnamen Kroasia:

Jadwal timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia vs Kroasia

11 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi