Timnas Menang Atas Kamboja, Ricky Kambuaya: Bersyukur tapi Ada yang Harus Diperbaiki

JAKARTA - Timnas Indonesia sukses mengamankan kemenangan saat menghadapi kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Gelandang timnas, Ricky Kambuaya bersyukur atas hasil ini tapi tak menampik jika ia dan rekan-rekan masih harus berbenah.

Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Singapura pada Kamis malam. Skuat Garuda sukses menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Dari empat gol yang tercipta, dua di antaranya dibuat Rachmat Irianto, sisanya sumbangan dari Evan Dimas dan Ramai Rumakiek.

Meski akhirnya sukses mengamankan kemenangan, performa tim rupanya dirasa masih belum maksimal. Hal itu diungkap gelandang serang Ricky Kambuaya.

Ricky mengakui skuatnya memiliki banyak kekurangan saat menghadapi Kamboja. Ia mengatakan akan berjuang bersama tim untuk memperbaikinya.

"Ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti kami perbaiki (usai lawan Kamboja)," kata Ricky Kambuaya dikutip dari Antara.

Terlepas dari itu, Ricky yang menyumbang satu assist dalam pertandingan tadi malam tetap merasa bersyukur dengan hasil yang diraih timnas. Ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan masyarakat Indonesia.

"Yang jelas, kami bersyukur dengan tiga poin dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Di sisi lain, apa yang diungkap Ricky soal perbaikan yang harus dilakukan tim juga disampaikan oleh Shin Tae-yong.

Pelatih timnas itu mengakui bahwa dalam laga kontra Kamboja timnya memang sukses mengamankan kemenangan. Tapi soal performa, Shin Tae-yong sebut mereka belum maksimal.

"Memang kami bisa membuat empat gol tetapi permainan kami tidak sampai 50 persen dari apa yang saya mau. Saya akan berbicara dengan pemain agar mereka memahami instruksi saya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.