Timnas Indonesia Jalani TC Piala AFF U-23 3 Februari di Bali
Bek kiri tim nasional Indonesia Pratama Arhan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnas U-23 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-23 2022 di Bali usai menghadapi Timor Leste laga persahabatan, Minggu malam.

"Setelah pertandingan melawan Timor Leste, para pemain akan dilepas ke klub masing-masing. Lalu maksimal pada 3 Februari 2022 pemain bergabung kembali dengan timnas sampai 8 Februari 2022," ujar Shin setelah laga itu dikutip dari Antara, Senin.

Bali dipilih sebagai lokasi TC lantaran menjadi lokasi pelaksanaan Seri 4 Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Piala AFF U-23 2022 sendiri berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Indonesia berstatus juara bertahan Piala AFF U-23 setelah memenanginya pada tahun 2019, di mana kala itu turnamen tersebut mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22.

PSSI menargetkan skuad "Garuda" mempertahankan gelar tersebut. Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong menurunkan mayoritas pemain U-23 saat timnya dua kali melawan Timor Leste di Bali pada partai bertajuk laga persahabatan internasional FIFA.

Terkini, Minggu kemarin, timnas Indonesia menundukkan Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dengan gol-gol disumbangkan oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Sebelumnya, di lokasi serupa pada Kamis, 27 Januari, Indonesia menundukkan Timor Leste dengan skor 4-1. Ketika itu, gol-gol Indonesia datang dari Ricky Kambuaya, penalti Pratama Arhan dan bunuh diri dua pemain Timor Leste yakni Georgino Da Silva serta Filomeno Junior.